Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otakuverse

Anime News

Studio Kadokawa Berencana Produksi 40 Anime Tiap Tahun!

Studio Kadokawa telah menumumkan bahwa mereka berencana akan memproduksi lebih dari 40 judul dalam satu tahun!

Baru-baru ini, Kadokawa Studio berencana untuk mengembangkan kembali bisnis produksi animenya. Rencana pengembangannya pun tidak main-main, mereka berencana untuk memproduksi setidaknya 40 judul anime baru dalam satu tahun hingga tahun 2023. Dengan pengembangan dan perencanaan Studionya, mereka berharap untuk memantapkan dirinya sebagai pemain utama dalam industri anime di Jepang maupun di dunia.

Laporan fiskal di tahun 2020 untuk Kadokawa Studio, menunjukkan hasil yang positif. Bisnis animasi tumbuh berkembang sebesar 9%, dari anime Sword Art Online dan anime Re: Zero yang dimana kedua anime tersebut memiliki kepopuleran yang sangat luar biasa. Dengan terlibatnya Kadokawa Studio dalam semua segmen produksi anime. Kadokawa Studio berharap dapat meningkatkan jumlah anime yang mereka produksi lebih dari 40 per tahun.

image source: animecorner.me

Kadokawa Studio Perusahaan memiliki beberapa rencana untuk pengembangan studionya. Yang diantaranya adalah tingkatkan sistem produksi animasi, Perluas pendapatan lisensi, Memperluas lebih lanjut mengenai penjualan game yang berhubungan dengan anime, dan memperkuat relasi dengan CyberAgent dan Sony Group.

Kadokawa Studio sendiri merupakan sebuah industri penerbitan anime dan manga yang sudah sangat terkenal. Selain berinvestasi dalam produksi, mereka juga mendirikan Studio ENGI, Sammy Corporation, dan Ultra Super Pictures di tahun 2018. Pada tahun 2019, mereka memiliki saham di Kinema Citrus dan memegang 31,8% kepemilikan. Namun, studio-studio ini menghasilkan hampir sebagian kecil dari konten yang Kadokawa investasikan. Baru-baru ini, mereka juga mengakuisisi J-Novel Club. J-Novel sendiri merupakan sebuah penerbit novel ringan berbahasa Inggris yang sangat populer.

Sekilas, 40 anime per tahun terdengar sangat banyak dan sangat tidak mungkin. Meskipun mereka sudah melakukannya pada tahun lalu. Mereka akan melakukannya lebih baik lagi hingga tahun 2023. Kadokawa Studio sendiri akan terus memantau dan memberikan seputar anime apa aja yang akan mereka rilis.

Featured Image: myanimelist

  SUBSCRIBE US, CLICK:  
Written By

Kamu Mungkin Suka

Anime News

Made In Abyss telah memberikan informasi terbaru mengenai season 2 mereka, dengan merilis poster promo pertama mereka!

Anime News

Anime bergenre Isekai memang terkadang memperlihatkan unsur kekerasan dan pornografi yang membuat sebagian negara melarang penayangannya!

Anime News

Dragon Ball Heroes kini tengah mempersiapkan pertarungan besar antara Pangeran Saiyan Vegeta melawan turtles dan juga Evil Saiyan Chumber!

Anime News

Produser serial anime Yasuke, memberikan gambaran tentang apa yang akan terjadi pada season terbaru dari serial Yasuke!