Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otakuverse

Features

Perubahan Izuku Midoriya Setelah Time Skip!

Banyak Perubahan telah terjadi di serial Boku No Hero Academia, salah satu yang mengalami perubahan besar adalah Izuku Midoriya atau Deku!

Saat ini serial Boku no Hero Academia telah menuju bagian cerita yang cukup membuat banyak penggemarnya menjadi cemas. Hal ini karena beberapa elemen dalam serial tersebut telah berubah cukup drastis setelah mereka menyelesaikan Arc Perang Pahlawan Vs Penjahat. Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah perginya Izuku Midoriya atau Deku dari Academia U.A.

Saat ini sang Tokoh Utama tersebut telah menjadi Pahlawan jalanan dan memberantas penjahat dengan caranya sendiri. Bahkan di chapter 308 Deku melawan Muscular, seorang penjahat kelas berat yang dulu sempat dia lawan dan akhirnya menang dengan susah payah. Namun sayangnya penjahat tersebut kembali setelah mendapat bantuan dari All For One dan Shigaraki. Saat ini dia melawan Deku dengan kekuatannya yang maksimal dan lebih gila. Namun Deku juga saat ini telah bertambah kuat setelah time skip dan membuatnya hanya menjadi mainan bagi Deku. Lantas seperti apa kekuatan Deku sekarang? Berikut ulasannya!

Bisa Memakai Kekuatan Para Pendahulu OFA

image source: the deadtons.com

Sebelumnya Deku nampak kewalahan saat menggunakan beberapa Quirk lain yang berasal dari para pendahulu One For All (OFA) hal ini karena saat itu dia belum bisa menstabilkan emosi dan selalu merasa panik. Selain itu dia juga terkadang tidak bisa mengendalikan Quirk tersebut karena merasa memiliki beban kekuatan yang berlebihan dari pada sebelumnya.

Namun hal ini menjadi sangat berbeda dengan apa yang terjadi sekarang di chapter 308. Di chapter tersebut kalian akan melihat seperti apa Deku menggunakan kekuatan beberapa para pendahulu One For All dengan baik. Tidak hanya itu, Deku juga bisa memanfaatkannya selayaknya  Qurik bawaan miliknya. Padahal seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Deku lahir tanpa Quirk.

Berkomunikasi Dengan Pendahulu One For All

image source: duniaku.com

Saat menggunakan kekuatan para pendahulu OFA, Deku juga bisa dengan leluasa berkomunikasi dan meminta saran kepada para pendahulunya. Padahal sebelumnya Deku tidak bisa melakukan itu semua dan hanya bisa berkomunikasi saat keadaannya mendesak sehingga emosinya tidak stabil seperti saat melawan Shigaraki dalam Arc sebelumnya. Dan juga saat dia tidur atau pingsan sehingga terpaksa berada di alam bawah sadarnya.

Dengan berkomunikasi dengan baik, Deku bisa meminta saran terkait batasan dan kelebihan Quirknya yang saat ini telah bisa Deku kuasai. Selain itu Deku juga terkesan tidak bertarung sendirian. Sehingga hal inilah yang membuatnya terkesan lebih kuat dari pada sebelumnya. Padahal sebelum ini, Deku belum bisa berkomunikasi dengan para pendahulu dengan lancar kecuali saat mendesak saja. Sehingga hal ini bisa kita simpulkan bahwa titik fokus bocah tersebut telah menjadi semakin kuat.

  SUBSCRIBE US, CLICK:  

Laman: 1 2

Written By

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.

Kamu Mungkin Suka

Manga News

Serial Boku No Hero Academia kini sedang menuju hari kegelapan yang penuh dengan kekacauan. Akan seperti apa masa depan dunia ini?

Anime News

Kohei Horikoshi dalam sebuah event Jump Giga Spring, mengungkap siapa yang jadi inspirasinya dalam membuat masa lalu dari Endeavour & Hawk!

Manga News

Pencipta Boku no Hero Academia, Kohei Horikoshi. Berkomentar mengenai nasib kedepannya mengenai hubungan antara Deku & Uraraka!

Features

Boku no Hero Academia, kini Deku terlihat memakai item yang terlihat seperti sarung tangan untuk menunjang kekuatan besar dari One For All!