Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otakuverse

Features

Attack On Titan Beri Ending Mengharukan Bagi Eren Jeager!

Setelah 11 tahun memberikan banyak kisah ,serial Attack On Titan telah selesai menceritakan kisahnya dengan memberikan ending mengharukan!

Serial Attack on Titan akhirnya telah selesai dari ending yang cukup epik dan menarik bagi beberapa penggemar dan tentunya hal ini telah mewakili perasaan dari Hajime Isayama selaku penulis serial ini. Sebelumnya serial ini telah menayangkan pertarungan yang cukup panjang dan melelahkan antara dua kubu yang berbeda pendapat satu sama lain. Hingga akhirnya ada beberapa korban yang berjatuhan dan membuat dunia semakin mencekam.

Namun di ending, segala macam peperangan yang tengah terjadi telah melebur menjadi sesuatu hal yang baru dan merupakan akhir yang cukup mengharukan. Namun hal ini mungkin akan membuat beberapa penggemar baru bertanya-tanya ada apa gerangan? Dan jika memang paham apa yang telah terjadi, mungkin pertanyaannya adalah kenapa Eren ternyata sangat baik seperti itu? Bahkan hingga rela mengotori tangannya sendiri untuk membuat orang lain bebas seperti dirinya? Berikut ulasan mengenai Ending dari Attack on Titan!

Pasca Rumbling

image source: mangaku.pro

Untuk menghentikan Rumbling, pihak Survey Corps saat itu telah melakukan segala macam tindakan yang mereka bisa untuk menghentikan Eren dengan rencana gilanya saat itu. Bahkan Armin yang saat itu berhasil masuk kedalam jalur buatan Ymir akhirnya bisa membujuk Zeke mengenai perspektifnya tentang sebuah kehidupan yang layak. Akhirnya pihak Survey Corps dengan bantuan Zeke dan beberapa pendahulu Titan Shifter berhasil mengalahkan Eren. Dan kepala Eren telah putus dan jatuh ke pelukan hangat Mikasa.

Momen tersebut adalah sebuah kejadian yang penuh haru dan mengagetkan. Bahwa pada akhirnya dia harus membunuh satu-satunya orang yang sangat dia cintai yaitu Eren. Dan setelah itu semua ingatan yang Eren kunci terbuka. Semua orang yang telah dia titipi pesan mengingat semua rencana gila Eren tersebut sebelum kerusuhan ini berlangsung. Dan tindakannya yang sekarang ini dia lakukan adalah hanya menjadi kambing hitam atas segala kerusuhan yang terjadi dan membuat semua teman-temannya menjadi pahlawan. Dengan risiko dia harus mati.

Alasan Eren

image source: mangaku.pro

Menurut Eren dia harus melakukan hal ini karena, tindakan ini adalah satu-satunya cara untuk membuat dunia menerima Paradis kembali dan memaafkan Eldian atas segala tindakan yang telah terjadi akibat tamaknya akan kekuasaan para pendahulunya. Bahkan Eren juga menjamin dengan terbunuhnya dia di tangan orang yang dia cintai. Hal ini akan membuat kekuatan Titan Shifter musnah bahkan itu juga berlaku untuk Annie, Armin, Reiner, dan semua orang lainnya.

Sehingga dia akan terbebas dari kutukan Ymir dan semua orang juga demikian. Hal inilah yang mungkin ingin Hajime sampaikan di ending chapter 138 saat Mikasa berhasil memenggal Eren. Dalam momen tersebut ada Ymir yang tersenyum melihat momen tersebut. Nampaknya hal itu sebagai tanda bahwa dia tersenyum bisa bebas dan tidak mengutuk siapapun lagi.

  SUBSCRIBE US, CLICK:  

Laman: 1 2

Written By

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.

Kamu Mungkin Suka

Manga News

Serial Boku No Hero Academia kini sedang menuju hari kegelapan yang penuh dengan kekacauan. Akan seperti apa masa depan dunia ini?

Manga News

Kohei Horikoshi pencipta serial Boku no Hero Academia berkomentar tentang perasaannya mengenai Dabi dan keluarga Todoroki!

Features

Tokyo Revengers, Touman memiliki berbagai anggota penting di dalamnya, termasuk anggota ini, yang di juluki sebagai Naga Kembar!

Features

Jujutsu Kaisen, Yuta Okkutsu adalah Penyihir Kelas Khusus, namun Yuta yang dulu tidak sekuat sekarang, lantas apa yang membuatnya berubah?