Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otakuverse

Features

Jujutsu Kaisen: Inikah Alasan Gojo Baik Pada Muridnya?

Jujutsu Kaisen, tidak hanya seorang Guru, Gojo bisa dibilang merupakan Penyihir Jujutsu terkuat yang menyayangi murid-muridnya!

Para Tetua dari dunia Jujutsu Kaisen telah sepakat untuk menganggap Gojo Satoru sebagai salah satu tersangka dari Insiden Shibuya. Hal ini memang menjadi sebuah polemik yang sangat besar, mengingat bagaimana kontribusi yang karakter tersebut berikan pada dunia Jujutsu. Terlebih dia juga merupakan salah satu dari karakter yang kuat dan juga mendapat pengakuan semacam itu dari lawannya dalam serial Jujutsu Kaisen.

Meski ada beberapa orang yang menganggap bahwa Insiden Shibuya sebagian besar adalah hasil dari kecerobohan dari seorang Gojo. Namun pada kenyataanya pihak Jujutsu terutama para Tetua tidak berkontribusi langsung untuk membantu memenangkan pertarungan besar di Insiden tersebut. Sehingga hal ini adalah salah satu alasan yang menguatkan bahwa para Tetua hanya ingin cuci tangan dan memerlukan seseorang yang perlu disalahkan.

Itulah nasib malang yang menimpa Gojo dan juga kepala sekolah dari SMK Jujutsu di Tokyo yang juga telah tervonis menjadi bagian dari komplotan Gojo. Namun tahukah kalian bahwa sebelum akhirnya dia menjadi tersangka dan terlepas dari kekuatan besar yang dia miliki. Gojo adalah seorang guru yang sangat memperdulikan murid-muridnya. Meskipun ada beberapa sifatnya yang menyebalkan sehingga membuat beberapa muridnya jengkel. Namun kenyataannya dia memang orang yang peduli pada anak didiknya. Lantas mengapa bisa demikian? Berikut ulasannya!

Merekrut Orang Yang Memiliki Potensi Unik

image source: otakusnotes.com

Hingga sekarang Gojo adalah satu-satunya karakter yang paling berkontribusi besar saat Yuji menelan jari Sukuna pertama kali di episode pertama. Hal ini karena selain membuat Yuji memiliki pilihan dan pemahaman yang benar. Gojo juga bernegosiasi kepada para Tetua untuk tidak serta-merta menghukum Yuji dengan hukuman mati. Sehingga pada akhirnya dia selamat dan memiliki kesempatan untuk bersekolah di Tokyo Metropolitan Curse Technical College.

Hal ini sebelumnya terjadi pada Yuta yang akan mendapat hukuman mati. Saat itu Gojo juga melakukan hal yang sama pada Itadori saat dia telah terpenjara di salah satu lembaga Jujutsu. Gojo juga menyelamatkan Yuta dan akhirnya bisa menyembuhkannya dengan baik. Di bawah bimbingan Gojo, Yuta telah menjelma menjadi seorang Penyihir Jujutsu yang kuat dan cerdas.

Alasan utama mengapa dia merekrut dua orang tersebut adalah, selain untuk meminimalisir korban. Dia juga menganggap bahwa orang-orang seperti Yuji dan Yuta adalah orang yang unik dan kuat. Sehingga dia memiliki keyakinan bahwa dengan membawa orang-orang tersebut, bisa membuat Dunia Jujutsu semakin kuat untuk berhadapan dengan monster-monster kutukan yang merepotkan seperti Geto dan beberapa lainnya.

Membela Muridnya

image source: youtube.com

Aksi ini memang tidak begitu nampak karena dia memiliki sifat yang suka bercanda dan periang. Namun hal itu bisa kalian lihat saat dia berbicara dengan kepala sekolah dari Kyoto Metropolitan Curse Technical College. Kakek tua tersebut juga bagian dari sistem Penyihir Jujutsu yang menurut Gojo buruk. Saat pertama kali mereka bertemu, Gojo menekankan secara implisit bahwa dia akan membawa sebuah perubahan yang lebih baik. Dan juga membenarkan apa yang salah dari sikap bodoh para Tetua kolot yang tidak bisa menerima perbedaan. Mendengar sindiran itu sang kepala sekolah hanya diam saja, meskipun sejatinya dia sangat marah dan tidak terima dengan perlakuan seorang guru yang menurutnya masih bocah.

Selain itu dia membawa Yuji di acara Godwillevent sebagai pembuktian dan pembelaan bahwa Yuji bukanlah monster berbahaya yang hanya bisa mengamuk saja. Penafsiran tindakan Gojo ini bisa kalian lihat kembali di manga dan animenya. Sebab untuk seorang Gojo, tidak ada sebuah tindakan yang sia-sia. Sehingga sangat tidak mungkin jika bertindak tanpa berpikir panjang.

Laman: 1 2

Written By

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kamu Mungkin Suka

Features

Serial Jujutsu Kaisen telah mengungkap beberapa fakta menarik seputar jari-jari milik Sukuna, apa saja itu? Langsung cek aja di artikel ini!

Features

Serial Boku No Hero Academia telah mengungkap identitas dan kekuatan dari pewaris One For All ke 6 yaitu En!

Features

Serial One Piece belum mengungkap siapa sebenarnya Dr. Vegapunk, meski beberapa penemuannya telah terungkap!

Features

Serial Attack on Titan sebelum bisa rilis ke pasaran dan setenar sekarang, Hajime Isayama selaku creator harus menempuh banyak perjuangan!