Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otakuverse

Culture

Bisakah Eiichiro Oda Membuat 30 Halaman 1 Chapter?

30 halaman dalam 1 chapter itu mungkin saja, mungkin Oda memiliki pemikiran lain dan menganggap 17 halaman cukup untuk kisah pada 1 chapter!

Salah satu kesulitan terbesar bagi penulis legendaris serial One Piece adalah mengingat semua karakter ciptaanya. Sang sensei yaitu Eiichiro Oda setelah beberapa bulan sebelumnya hingga sekarang, telah membuat sekitar seribu lebih karakter. Dan hal ini membuatnya hampir melupakan beberapa karakter ciptaannya jika dia tidak kembali membaca catatan yang dia tulis sendiri.

Selain tentang mengingat, ada sebuah informasi menarik yang datang dari editor Eiichiro Oda. Informasi ini datang dari edisi baru dari koran mingguan “ Shueisha Weekly Playboy ”. Iwasaki He selaku editor memberikan informasi terkait Franchise tersebut di salah satu sesi wawancaranya. Kabar tersebut datang dari Oda yang kemudian berbunyi sebagai berikut:

Jika saya bisa menggambar 30 halaman sehari, saya akan segera mengirimkannya. “

image source: opfanpage.com

Faktanya, Oda membutuhkan sebagian waktu kurang lebih sekitar seminggu untuk memahami idenya dan kemudian memadatkannya menjadi 17 halaman. Jumlah tersebut memang sesuai dengan media tempat serial tersebut terbit yaitu Weekly Shonen Jump. Namun dengan banyaknya ide yang ada di kepala Oda akankah kelak dia bisa membuat sebuah chapter menjadi 30 halaman? Mungkin hal itu bisa jadi terjadi jika memang tidak ada akan merusak alur cerita yang akan bergulir.

Sebab memang hingga saat ini dengan banyaknya ide yang muncul dalam benak Oda. Maka mengharuskannya untuk melakukan pemotongan ide atau memodifikasi alur sehingga terkesan menjadi cukup satu chapter saja. Iwasaki juga menambahkan bahwa Oda juga menggunakan hampir sekitar 10 jenis Font yang berbeda setiap chapternya.


Featured Image: kaskus

Written By

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kamu Mungkin Suka

Features

Serial One Piece belum mengungkap siapa sebenarnya Dr. Vegapunk, meski beberapa penemuannya telah terungkap!

Culture

Serial manga Homunculus telah mendapatkan adaptasi live-action dan akan tayang secara global di Netflix pada tanggal 22 April 2021!

Anime News

Serial anime Tokyo Revengers menunjukan Opening Theme Pertama mereka, videonya memperlihatkan beberapa adegan yang ada dalam animenya!

Manga News

My Hero Academia: Vigilantes menggoda penggemar dengan menungkap rencana misterius yang akan datang, dalam postingan akun twitter mereka!