Connect with us

Hi, what are you looking for?

Otakuverse

Features

Mengenal Hallucigenia, Nenek Moyang Titan!

Misteri dibalik kekuatan besar Titan ternyata berasal dari mahluk purba bernama Hallucigenia! Apa sebenarnya Hallucigenia itu?

Jika kalian telah membaca chapter Attack on Titan yang ke 137 maka banyak informasi baru terkait asal usul dari Titan. Sebelumnya serial ini memang telah mencapai pertarungan klimaks antara Eren melawan pihak Survey Corps. Hal ini terjadi karena perbedaan pendapat dari kedua kubu tersebut sehingga menimbulkan malapetaka yang mengerikan bagi keberlangsungan umat manusia.

Setelah pertarungan mereka yang cukup sengit, serta hampir menelan beberapa korban. Akhirnya Rumbling Titan yang saat itu sedang dilaksanakan oleh Eren bersama dengan Zeke akhirnya bisa terhenti dengan segera. Pasalnya tindakan ini terjadi akibat Armin yang bisa bernegosiasi dengan Zeke di alam buatan Ymir. Dalam diskusi keduanya saling mengutarakan pendapat terkait makna dan tujuan hidup. Selain itu Zeke juga membahas tentang asal usul Titan yang sebenarnya berasal dari seekor hewan purba. Lantas apa nama hewan tersebut? Berikut ulasannya!

Hallucigenia

image source: twitter.com

Spesies satu ini merupakan salah satu dari hewan purba  yang hidup sekitar 500 juta tahun yang lalu pada Zaman Paleozoikum. Pada masa itu bumi masih dalam keadaan tidak stabil dan banyak muncul organisme dalam bentuk yang aneh. Menurut beberapa peneliti, saat ini spesies satu ini telah punah. Terkait keturunan asli dari hewan ini juga menimbulkan banyak spekulasi, sehingga ada yang meyakini dan ada pula yang tidak.

Nama untuk hewan ini berasal dari Simon Conway Morris. Dalam spekulasi terkait keturunan hewan purban ini banyak yang menganggap bahwa spesies ini tidak ada hubungannya dengan jenis hewan manapun. Pendapat tersebut berasal dari Stephen Jay Gould yang merupakan  seorang peneliti berkebangsaan Amerika. Namun ada beberapa peneliti yang hingga sekarang meyakini bahwa spesies ini memiliki hubungan kerabat dengan Arthropoda Modern.

Bentuk

image source: youtube.com

Bentuk dari hewan ini kurang lebih seperti cacing di era sekarang, atau mungkin lebih tepatnya hewan melata sejenis serangga dan kawan-kawan yang satu spesies dengannya. Saat pertama kali kalian melihat bentuk dari fosil hewan ini, mungkin akan sedikit bingung. Pasalnya para peneliti juga kebingungan menemukan mana bagian tentakel, kepala dan kaki saat pertama kali menemukannya.

Sehingga informasi terkini dari hewan ini adalah sesuatu yang tajam di atas tubuhnya adalah duri berjumlah tujuh, kemudian dia memiliki kaki yang juga memiliki jumlah tujuh. Selain itu dia juga memiliki tiga tentakel yang ada berada di bagian depan tubuhnya yang berfungsi untuk mengambil makanan. Mungkin hewan ini mirip seperti lipan tapi memiliki bentuk yang jauh lebih mengerikan, terutama jika dalam bentuk besar.

Laman: 1 2

Written By

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kamu Mungkin Suka

Features

Serial Jujutsu Kaisen telah mengungkap beberapa fakta menarik seputar jari-jari milik Sukuna, apa saja itu? Langsung cek aja di artikel ini!

Features

Serial Boku No Hero Academia telah mengungkap identitas dan kekuatan dari pewaris One For All ke 6 yaitu En!

Features

Serial One Piece belum mengungkap siapa sebenarnya Dr. Vegapunk, meski beberapa penemuannya telah terungkap!

Manga News

Attack On Titan akhirnya mengungkap alasan sebenarnya mengapa Eren Yeager memilih untuk menjadi seorang penjahat daripada seorang pahlawan!